1Night 2Days Memorable Episode

April 18, 2011 at 10:40 AM | Posted in Korean | 4 Comments

Di post ini, aku udah ngebahas dikit tentang korean tv show “1Night 2Days“. So far tv show ini udah ada 199 episode, dan dalam beberapa bulan terakhir, aku udah nonton sebagian besar episode2nya :D

1Night 2Days ini syutingnya setiap 2 minggu, 1 trip dipecah jadi 2 episode. Kecuali untuk trip special occasion, biasanya dipecah jadi 3 atau 4 episode. Nah untuk aku pribadi, ada beberapa episode yang berkesan banget, yang bikin aku ngulang2 nonton terus. Dan untuk temen2 yang belum pernah nonton 1Night 2Days dan pengen ngeliat, ini beberapa rekomendasi dari aku: (Note episode2 di bawah ini ga termasuk special occasion episode, nti aku post di postingan berikutnya)

1. Episode 27 – 29; Episode 31 – 32

Episode 27 adalah episode pertamanya Lee Seung Gi (kalo yang ngefans ama LSG, aku rekomen 3 episode ini. Dia masih lugu banget :D dan episode ini adalah episode winter camp pertama mereka).

Episode 31 adalah episode pertamanya MC Mong. Beda ama LSG, MC Mong mah udah jahil dari pertama kali dia join 1N2D. Dia adalah satu2nya member 1N2D yg ga mabuk laut dan dia juga minum kanari drink sampe ludesss. Buset..

2. Episode 47 & 48

Di episode ini, mereka ikut KBS National singing contest. Pas mereka nyampe di kota Geochang, mereka liat banner perlombaan ini, jadi mereka usul ke PD (production director) 1N2D kalo mereka mo promote Geochang & strawberrynya melalui singing contest ini. Mereka latihan semalaman & akhirnya dapet award special performance award. Kocak banget deh latihannya, mereka latihan di farm gitu :D

3. Episode 55 & 56

Kalo yang seneng nonton Amazing Race, pasti seneng episode ini. Jadi ceritanya mereka disuruh promote province Gweonggi, dan mereka harus ngelakuin beberapa mission, termasuk visit beberapa kota di province ini dalam timeframe yg sudah ditentukan supaya mereka menang camping van untuk trip berikutnya. Kita bisa lihat Ji Won harus bow 108 kali, terus member2 yg ketakutan karna harus bungee jumping, lalu mereka jawab question tentang sports, dan untuk fansnya Lee Seung Gi, di episode ini ada adegan dia “merit” ama anak kecil. Cute banget :D

Sayang di video ini ga ada eng subnya

4. Episode 60 – 62

Episode yang menurutku paling memorable. Mereka pergi ke Baekdusan, untuk mengunjungi Crater Lake dan pour water dari 4 island di South Korea di Lake ini. Mereka berharap bakal terjadi unification antara North & South Korea, dan Baekdusan adalah historynya dari Korea. Karna masalah dgn North Korea, mereka harus naik kapal untuk pergi ke Baekdusan, 19 jam di kapal, 20jam lebih di bus, dan mereka biarpun lelah, masih bisa ngasih konser dadakan di Cheonhwakhi. Luar biasa semangat juang mereka. Definitely episode to be watched!

5. Episode 67

Ini episode untuk temen2 yang seneng soccer. 6 1n2d members tanding soccer ama women national teamnya South Korea.

6. Episode 104 & 105

Special trip ke grandma / grandpa house, 6 member dibagi menjadi 3 team of 2, dan masing2 team berkunjung, masak, melayani, nginep di grandma / grandpa house di pelosok country. Mereka kemudian maen game bareng, nyanyi bareng, memorable moments.

7. Episode 154 – 156

Episode terakhir Kim C dan episode school trip pertama mereka. Setiap member pake baju seragam sekolah mereka, terus bawa lunch box yang disediain ama istri / mami mereka. Mereka pergi ke Gyeongjo dan harus dapet stamp untuk beberapa tempat wisata di sana. Mirip banget ama school trip deh pokoknya. Fun episode but bitter-sweet karna kita say goodbye to 1N2D “mother” Kim C :’(

Kim C Journey di 1N2D:

8. Episode 170

Ini adalah episode terakhir MC Mong, biarpun banyak scene dia yg dipotong, but it’s still a memorable episode. Ahh I miss MC Mong :’(

9. Episode 171 – 172

Beban berat dipikul oleh 5 member 1N2D karna mereka harus kehilangan 2 member dalam waktu cuma 3 bulan. Tapi ini salah satu episode yang kocak banget. Dan highly recommended untuk temen2 yang pengen pergi ke Seoul. Karena mereka dikasih mission untuk pergi ke 5 tempat di Seoul, take pictures di sana. Lalu siangnya, mereka dikasih mission untuk tidur siang (30 menit). Kelihatannya gampang yah, but it’s actually very very difficult. :-) apalagi digangguin terus ama PD-nya. Malamnya, mereka harus nyari turis dan maen game bareng. Ini kocaaakk banget, aku cari dulu youtube videonya yah.

10. Episode 190 & 191

Ini adalah first trip mereka di tahun 2011, mereka take challenge untuk manjat gunung Seoraksan. Mereka dibagi 2 team, team A menempuh jarak yang lebih jauh tapi medannya ga seberat team B. Tapi tetep aja hati tersentuh ngeliat mereka kedinginan, kecapean, kakinya kram, dan exhausted manjat gunung selama lebih dari 5 jam di musim dingin. Dari sini kita ngeliat team work mereka dan waktu mereka nyampe di basecamp shelternya, mereka sampe nangis :’( krn ga nyangka mereka bisa nyampe di sana. Keesokan paginya, mereka ngeliat matahari terbit dari puncak gunung & bagusss banget.. huaa.. jadi pengen ke sana…

About these ads

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. MC Mong g paling suka acaranya HAHA MONG SHOW sayang na baru keluar sekitar 7-8 Eps dia ada kasus mangkir wamil, so.. di stop deh! g suka tuh acaranya pas dia ama HAHA jadi MAMA, hiks… berharap kalo masalahnya dia udah selesai itu acara bisa lanjut lagi :)

  2. sampe direview disini, lu bener2 lagi tergila2 ama korea ya non :D
    tapi emang nonton korea itu nyandu banget :P

  3. Non gile… kamu lagi tergila2 nonton serial itu ya? Kok sama ama mertuaku yaa? hahha… Seru katanya.

  4. @Pitshu: jadi pengen nyari HAHA Mong Show di YT. Iya sayang bgt dia kena kasus, sedih bgt dengernya :’(

    @Viol: hahaha iya nihh.. udah dw hampir semua episodenya :p

    @Lia: Liaa, kamu nonton ga Lia?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries and comments feeds.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: